6 Atlet Renang Cewek Cina Ini Berprestasi dan Menginspirasi!

By Redaksi Cewekbanget - Senin, 7 Mei 2018 | 15:41 WIB
Jiang Wenwen dan Jiang Tingting
sohu.com
Jiang Wenwen dan Jiang Tingting

Dari negara Cina, banyak lahir atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Termasuk dalam cabang olahraga renang, dan tidak terkecuali atlet cewek yang bisa menginspirasi kita juga, lho!

Seorang atlet sudah sepantasnya untuk diapresiasi. Kegigihan, latihan yang keras, dan kemauan untuk menang serta mengharumkan nama negaranya pasti akan bikin kita ikut tersentuh. Seperti sederet atlet cewek Cina dari cabang olahraga renang ini.

Prestasi mereka mampu memotivasi dan menginspirasi kita, nih! Siapa saja? Yuk, disimak.

Liu Xiang


Liu Xiang(zimbio.com)

Atlet berusia 22 tahun ini sudah menoreh prestasi sejak usia muda. Di World Aquatics Championships 2015, Liu meraih medali perunggu dalam gaya punggung 50 meter di belakang rekan setimnya, Fu Yuanhui. Atlet ini juga berkompetisi di Summer Olympics 2016.

Orangtua Liu juga menggeluti bidang atlet sebagai atlet basket, tapi ia memilih renang sebagai bidang olahraga yang ditekuninya.

Fu Yuanhui


Fu Yuanhui(telegraph.co.uk)

Fu Yuanhui adalah atlet renang dengan spesialis gaya punggung. Atlet berbakat ini sudah meraih banyak prestasi, di antaranya meraih medali emas di Asian Games 2014, medali perunggu di Summer Olympics 2016, dan dua medali emas di Asian Swimming Championships 2016.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.