5 Pemain Sepak Bola Kelas Dunia Yang Pernah Bermain Di Liga Indonesia

By HAI Online - Senin, 7 Mei 2018 | 19:20 WIB
Mario Kempes
Tribunnews.com
Mario Kempes

Sepak bola Indonesia faktanya emang punya daya tarik tersendiri buat para pemain dunia. Tercatat ada 5 pemain kelas dunia yang pernah bermain di Liga Indonesia lho.

Para pemain kelas dunia ini, di negaranya sendiri juga bukanlah pemain yang sembarangan atau abal-abal. Tercatat para pemain ini bahkan pernah jadi bintang di Timnas negaranya masing-masing dan juga menorehkan prestasi yang nggak kalah kerennya di level klub. Motivasi mereka datang ke Indonesia pun beragam, Berikut 5 Pemain kelas dunia yang pernah bermain di Liga Indonesia.

Cek: Kocak! Ini Dia 10 Tipe Temen Sekelas Ketika Ditagih Uang Kas, Ada yang Mirip Kayak Kamu?

Roger Milla (Kamerun) – Pelita Jaya (1994) / Putra Samarinda (1995)

Roger Milla (Kamerun)

Roger Milla adalah pemain yang sukses mencuri perhatian para penggemar sepak bola di ajang Piala Dunia 1990 di Italia. Ketika itu, Milla yang udah berusia 38 tahun sukses mencetak empat gol di ajang sepak bola paling bergengsi di dunia. Performa gemilang yang ditunjukkan oleh Milla bahkan berhasil bikin Kamerun melaju hingga babak perempat final Piala Dunia.

Nggak hanya itu, di Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat empat tahun kemudian, Milla yang udah berusia 42 tahun seakan belom berhenti bikin kejutan. Di ajang ini, Milla sukses mencetak satu gol ke gawang Rusia yang bikin nama doi tercatat sebagai pemain tertua yang pernah mencetak gol di Piala dunia.  

Setelah bermain gemilang di Piala Dunia 1994, Milla kemudian bergabung dengan klub Indonesia, Pelita Jaya di tahun yang sama dari klub asal Perancis, Montpellier. Akan tetapi, kemampuan Milla saat itu udah jauh menurun karena faktor usia. Setelah semusim di Pelita Jaya, Milla juga sempat membela klub Indonesia lain, Putra Samarinda di musim 1995-1996.

 

Mario Kempes (Argentina) – Pelita Jaya (1996)

Mario Kempes ketika membela Timnas Argentina

Mario Kempes adalah salah satu legenda sepak bola Argentina yang cukup disegani namanya ketika masih bermain. Pemain yang pernah membawa klub Spanyol, Valencia, jadi juara UEFA Cup dan Copa Del Rey ini memiliki karir yang sama bagusnya baik di level klub maupun Timnas Argentina.


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.