4 Makanan yang Harus Dikonsumsi Biar Sehat Seperti Atlet

By Redaksi Cewekbanget - Rabu, 25 April 2018 | 15:41 WIB
Makanan sehat yang dimakan atlet
pinterest.com
Makanan sehat yang dimakan atlet

Menjaga kesehatan tubuh sebenarnya dimulai dari makanan yang kita konsumsi. Untuk itu, kita bisa meniru lewat makanan yang juga dikonsumsi oleh para atlet, nih.

Sebagai seorang atlet pasti dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Selain dengan berolahraga, beristirahat dengan cukup, seorang atlet juga diwajibkan untuk mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Ini dia 4 makanan yang harus dikonsumsi biar sehat seperti atlet.

Karbohidrat

Sebagai sumber tenaga utama saat latihan atau olaharaga, karbohidrat yang dikonsumsi atlet kemudian akan disimpan di otot menjadi glikogen. Otot biasanya bisa menyimpan cukup glikogen selama 60-90 menit.

Jika asupan karbohidrat enggak tercukupi, maka otot akan mudah lelah dan mengganggu performanya. Untuk itu, karbohidrat menjadi makanan yang penting buat dikonsumsi seorang atlet. Tapi yang perlu diperhatikan, lebih baik konsumsi karbohidrat kompleks, ya.

Protein

Atlet harus memiliki otot yang sehat sehingga asupan protein sangat dibutuhkan. Fungsi protein adalah membantu memperbaiki dan membangun kembali otot setelah melakukan latihan.

Protein juga digunakan saat cadangan karbohidrat mulai menurun. Contoh makanan dengan protein tinggi seperti, daging ayam, sapi, ikan, telur, produk susu, kacang, dna biji-bijian.

Lemak




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.