4 Striker Indonesia Paling Ditakuti di Asia pada Zamannya

By HAI Online - Jumat, 13 April 2018 | 21:59 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto ketika masih aktif bermain membela tim nasional Indonesia.
DOK. TABLOID BOLA
Kurniawan Dwi Yulianto ketika masih aktif bermain membela tim nasional Indonesia.

Putih di stadion

Pesta-Asia.com - Setiap kali Timnas Indonesia bermain melawan siapapun, apalagi di stadion dalam negeri, pasi kursi-kursinya selalu dipenuhi oleh para pendukung yang bernyanyi sekencang yang mereka bisa demi memberi semangat kepada para pemain.

Indonesia memang merupakan negara yang pernah ditakuti di Asia karena seringkali memproduksi striker-striker "mengerikan" yang sangat lihat mencetak gol serta mengelabui bek lawan.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu tentang 4 striker asal Indonesia yang pernah bermain untuk tim nasional dan sempat menjadi mesin pencetak gol penting di kancah-kancah internasional.

Siapa saja mereka? Yuk kita cek informasinya berikut ini:

1.Budi Sudarsono


Mantan pemain Timnas Indonesia Budi Sudarsono menjadi asisten pelatih Kateng Putra FC(BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU)

Budi Sudarsono dapat dianggap sebagai "cult hero" yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Gocekan-gocekannya yang mematikan seringkali mengelabui lawan-lawannya, sehingga ia bisa mencetak gol dengan sangat dingin.

Ia dipanggil untuk main di Timnas pada tahun 2001 hingga 2010. Dalam kurun waktu itu, si pemain gondrong yang sering mengenakan iketan kepala tersebut bermain sebanyak 46 kali dan mencetak gol sebanyak 16 kali!

 


Editor :
Sumber : hai.grid.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X