5 Tips Merawat Rambut Panjang Anti Lepek Ala Atlet Basket Cina, Zhao Shuang

By Redaksi Cewekbanget - Senin, 23 April 2018 | 15:08 WIB
Zhao Shuang
sinaimg.cn
Zhao Shuang

Untuk pemilik rambut panjang, kerap kali merasakan rambutnya mudah lepek saat berolahraga. Dengan perawatan yang tepat dan benar, maka hal tersebut bisa dihindari.

Perawatan rambut itu penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. Untuk kita pemilik rambut panjang, pasti sering merasa permasalahan seperti rambut yang lepek, cepat berminyak, terlebih lagi saat harus beraktivitas seharian, dan mengeluarkan banyak keringat.

Rambut lepek memang diakibatkan oleh produksi minyak melalui pori-pori kepala yang jauh lebih banyak. Untuk kita bisa meniru perawatan rambut lepek ala atlet basket Cina, Zhao Shuang.

Meski ia seorang atlet basket, namun rambutnya tetap mampu bervolume dan tidak lepek. Intip yuk 5 cara merawatnya!

Memakai formulasi sampo yang tepat

Anggapan kalau rambut lepek itu harus sering keramas tidak sepenuhnya benar. Keramas setiap hari malah akan membuat produksi minyak di kepala semakin besar dan meningkatkan risiko rambut semakin lepek.

Sebaiknya, keramas paling tidak 2 hari sekali dan gunakan sampo yang diformulasikan untuk menahan minyak berlebih dan mencegah rambut jadi lepek. Atau bisa gunakan sampo mengandung menthol yang memang berguna untuk rambut berminyak.

Rekomendasi produk: Pantene Anti-Lepek Shampoo

Jangan lupa aplikasikan kondisioner

Sehabis memakai sampo, jangan lupakan kondisioner. Memakai kondisioner enggak cuma membuat rambut jadi lembut, tapi juga bikin rambut jadi enggak mudah lepek. Kondisioner melindungi rambut dari debu dan asap sehingga enggak menempel di rambut. Debu dan asap yang menempel bikin rambut jadi berminyak sehingga terasa lepek.
 
Rekomendasi produk: Tresemme Scalp Care Conditioner
 
 

(sohu.com)
 
Rambut butuh vitamin dan serum agar lebih berkilau
 
Menjaga kesehatan rambut didukung oleh penggunaan vitamin dan serum rambut yang tepat. Hal ini untuk mencegah rambut dari radikal bebas yang sering menyebabkan rambut mudah kotor, berminyak, hingga jadi lepek. Selain itu, vitamin rambut menjaga agar kelembapan rambut tetap terjaga.
 
Rekomendasi produk: L'Oreal Hair Spa Serum
 
Dalam situasi mendesak, gunakan dry shampoo
 
Dry shampoo bisa jadi penolong saat rambut terasa lepek tapi tidak sempat untuk keramas. Tapi harus diperhatikan, gunakan dry shampoo dengan tepat agar rambut tidak jadi ketombean atau kulit kepala terasa keras. Pastikan menyemprot dry shampoo dengan jarak 20-30 cm dari rambut.
 
Rekomendasi produk: Batiste Instant Hair Refresh Dry Shampoo
 
Gaya rambut juga berpengaruh, lho!
 
 
Gaya rambut yang tepat juga bisa mencegah rambut cepat lepek. Kita bisa menggunakan penjepit rambut seperti jeday, atau ikat rambut dan membentuk ponytail seperti yang sering dilakukan oleh Zhao Shuang. Gaya rambut lain yang bisa kita tiru juga adalah messy bun, atau mengubah belahan rambut.
 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.