Pound Fit, Olahraga Baru yang Menyenangkan

By Bobo ID - Selasa, 24 April 2018 | 17:58 WIB
Pound Fit, Olahraga Baru yang Menyenangkan
Katarina
Pound Fit, Olahraga Baru yang Menyenangkan

PestaAsia.com – Menurut banyak orang, olahraga itu membosankan. Padahal, tak semua olahraga membosankan, contohnya pound fit.

Pound fit merupakan olahraga yang menggabungan senam, angkat beban, dan menari jadi satu. Olahraga yang masih baru ini berasal dari Los Angeles, lalu menyebar ke beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Selama melakukan pound fitkita harus memegang dua buah ripstixRipstix adalah tongkat plastik berukuran 40cm. Berat masing-masing ripstix sekitar 1 – 2 ons. Ripstix berfungsi sebagai alat untuk melatih kekuatan lengan.

Gerakan pada pound fit akan mengikuti ketukan pada lagu. Jika ketukan lagunya pelan, gerakan pound fit-nya akan pelan. Tetapi, jika ketukan lagunya cepat, gerakan pound fit pun akan cepat. Jadi, kita bisa berolahraga sambil mendengarkan lagu yang kita suka.

Menurut Kak Tari Wirtjes, salah satu instruktur  pound fit, anak-anak yang berusia 10 tahun ke atas sudah bisa melakukan pound fit, lo. Anak yang berusia 10 tahun sudah bisa memegang ripstix dengan benar soalnya.

Kalau anak-anak berusia di bawah 10 tahun belum disarankan untuk main pound fit, karena belum bisa memegang ripstix dengan benar. Jika dibiarkan, dikhawatirkan ripstix akan terlepas saat digunakan.

Dikhawatirkan, ripstix yang terlepas itu mengenai orang yang ada di sekitar kita dan menyebabkan luka ringan. Jadi, kalau mau main pound fit, tunggu usianya sampai di 10 tahun dulu, ya, teman-teman.

Bagaimana? Apakah teman-teman yang sudah berusia di atas 10 tahu tertarik untuk mencoba olahraga baru ini?


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.