Fakta Seputar Badminton, Olahraga yang Dikuasai Denmark dan Tiongkok

By Bobo ID - Selasa, 24 April 2018 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, tampil pada laga kualifikasi Kejuaraan Asia 2018, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, tampil pada laga kualifikasi Kejuaraan Asia 2018, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018).

PestaAsia.com – Badminton adalah salah satu olahraga yang banyak digemari. Badminoton juga punya kejuaraan dunia sendiri, seperti All England, Thomas Cup, Uber Cup, dan masih banyak lagi.

Bicara soal badminton, ada beberapa fakta menarik seputar badminton yang harus teman-teman ketahui, nih!

Fakta 1 – Denmark dan Tiongkok

Negara di Eropa yang paling banyak menjuarai kejuaraan badminton tingkat dunia adalah Denmark, sedangkan negara Asia yang banyak menjuarai kejujuaraan tingkat dunia adalah Tiongkok.

Fakta 2 – Banyak Penggemar

Badminton merupakan salah satu olahraga yang punya banyak penggemar (meskti tidak sebanyak penggemar sepak bola).

Pada tahun 1992, pertandingan badminton di Olimpiade Musim Panas 1992 ditayangkan di televisi. Tayangan ini ditonton oleh 1,1 miliar orang.

Fakta 3 – Tercepat dan Terpanjang

Pertandingan badminton ada yang berlangsung cepat dan lama. Pertandingan badminton tercepat berlangsung selama enam menit.

Kalau pertandingan badminton terlama berlangsung selama 124 menit. Pemain yang bertanding saat itu adalah Sun Jun dari Tiongkok dan Peter Rasmussen dari Denmark.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.