Inilah 5 Makanan yang Harus Dimakan Para Atlet

By Bobo ID - Kamis, 26 April 2018 | 21:08 WIB
Inilah 5 Makanan yang Harus Dimakan Para Atlet
cewekbanget/grid.id
Inilah 5 Makanan yang Harus Dimakan Para Atlet

PestaAsia.com – Atlet adalah salah satu profesi yang cukup keren. Namun, mereka harus bisa menjaga kebugaran tubuh mereka dengan baik. Kalau tidak, mereka tidak bisa berprestasi di pertandingan.

Supaya tetap bugar, para atlet harus latihan dengan rutin, menjaga kesehatan, dan menjaga makanan mereka. Bicara soal makanan, ada lima jenis makanan yang harus dimakan oleh para atlet, nih!

1. Pisang

Para atlet pasti membutuhkan banyak tenaga, entah saat latihan atau saat bertanding. Supaya punya tenaga yang cukup, para atlet disarankan makan makanan pokok dan pisang.

Kenapa pisang? Karena pisang bisa mengisi tenaga atlet yang hilang dengan cepat. Pisang juga bisa menjaga otot dan jantung tetap kuat, lo!

2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C, zat ini biasa membantu mengurangi peradangan dan membantu tubuh menyerap zat besi. Jeruk juga mengandung banyak air.

Karena fungsinya itu, jeruk dan berbagai buah yang mengandung vitamin C menjadi salah satu makanan yang harus dimakan oleh atlet.

3. Strobei

Selain jeruk, para atlet juga harus makan stroberi. Buah ini mengandung zat yang bisa mengatasi infeksi, mencegah memar, dan menjaga otot serta tulang.


Editor :
Sumber : Berbagai Sumber:


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X