Fakta Seputar Thomas Cup, Kejuaraan Badminton Khusus untuk Putra

By Bobo ID - Kamis, 26 April 2018 | 21:22 WIB
Piala Thomas Cup dan Piala Uber Cup
bwfthomasubercups.com
Piala Thomas Cup dan Piala Uber Cup

PestaAsia.com – Thomas Cup adalah salah satu kejuaraan badminton tingkat dunia yang cukup terkenal, selain All England dan Kejuaraan Dunia BWF.

Kejuaraan ini cukup unik, karena dikhususkan untuk pemain badminton putra. Jadi, di kompetisi ini hanya ada dua cabang, yakni tunggal putra dan ganda putra.

Bicara soal Thomas Cup, ada beberapa fakta seru seputar Thomas Cup, nih! Penasaran? Ayo kita cari tahu bersama, teman-teman!

Fakta 1 – 1949

Piala Thomas pertama kali diadakan tahun 1949. Orang yang membuat kejuaraan ini bernama Sir George Alan Thomas. Ia adalah mantan Presiden IBF dan pemain badminton Inggris.

Fakta 2 – Berubah Jadwal

Pada awalnya, Piala Thomas diadakan setiap tiga tahun sekali. Namun, setelah Piala Thomas yang ke-12 (1982), kejuaraan ini diadakan setiap dua tahun sekali.

Fakta 3 – 10 Negara

Saat pertama kali diadakan, kejuaraan ini hanya diikuti oleh 10 negara, yakni Kanada, Denmark, Inggris, Prancis, Irlandia, Bosnia, Amerika Serikat, India, Malaysia, dan Swedia.

Fakta 4 – 3 Negara Asia


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X