Inilah Negara yang Paling Sering Menjuarai All England, Apakah Indonesia Salah Satunya?

By Bobo ID - Kamis, 26 April 2018 | 21:29 WIB
All England
olahraga.kompas.com
All England

PestaAsia.com – All England adalah salah satu kejuaraan badminton tahunan tingkat dunia yang sudah diadakan sejak tahun 1899.

Kejuaraan ini diikuti oleh banyak negara di seluruh dunia. Dari sekian banyak negara, ada lima negara yang paling sering menjuarai All England.

Negara mana saja kira-kira? Kita cari tahu, yuk, teman-teman!

1. Inggris

Negara pertama yang paling sering menjuarai All England adalah Inggris. Negara ini menguasai kejuaraan All England sejak tahun 1899 – 1939.

Semenjak itu, negara-negara lain mulai bangkit dan merebut gelar juara yang selama ini banyak dikuasai oleh negara Inggris.

Kalau dijumlahkan, Inggris sudah pernah menjuarai All England sebanyak 189 kali. 24 kali di cabang tunggal putra, 39 kali di cabang tunggal putri, 28 kali di ganda putra, 46 kali di ganda putri, dan 52 kali di ganda campuran.

2. Denmark

Denmark adalah negara kedua yang paling sering menjuarai All England. Denmark mulai menguasai All England di tahun 1947 – 1970an.

Saat Denmark menguasai All England, pemain Amerika dan Malaysia mulai bangkit dan merebut gelar juara satu per satu.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.