Inilah 2 Pemain Badminton Wanita dari Indonesia yang Berhasil Menjadi Juara Dunia

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 19:58 WIB
Susi Susanti di Olimpiade Barcelona 1992
kompas
Susi Susanti di Olimpiade Barcelona 1992

PestaAsia.com – Kejuaraan Dunia BWF dibagi menjadi beberapa kategori, salah satunya adalah tunggal putri.

Sejak pertama kali diadakan, hanya ada dua orang yang berhasil menjadi juara dunia badminton kategori tunggal putri. Kedua orang itu adalah:

Verawati Wiharjo

Verawati Wiharjo lahir di Jakarta, pada 1 Oktober 1957. Ia pernah menjadi juara dunia pada tahun 1980.

Verawati Wiharjo tak hanya bertanding di kategori tunggal putri, ia juga bertanding di kategori ganda putri dan ganda campuran.

Selama bertanding di kategori ganda putri dan ganda campuran, ia berhasil memenangi banyak kejuaraan badminton, mulai dari All England, SEA Games, dan beberapa kejuaraan badminton yang diadakan oleh banyak negara di dunia.

Pemain yang pernah menjadi pasangan Verawati Wiharjo dalam pertandingan badminton adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Susi Susanti

Pemain bernama lengkap Lucia Francisca Susi Susanti ini lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 11 Februaru 1971. Ia berhasil memenangi Kejuaraan Dunia BWF pada tahun 1993.

Selain itu, ia juga berhasil memenangi beberapa kejuaran lain, SEA Games, Olimpiade Musim Panas, dan All England 1990, 1991, 1992, 1993, dan 1994.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.