Rahasia Laju Kencang Mobil F1

By Bobo ID - Selasa, 8 Mei 2018 | 18:45 WIB
Rahasia Laju Kencang Mobil F1
JOHANNES EISELE/AFP
Rahasia Laju Kencang Mobil F1

Bobo.id – Semakin kencang kita bergerak, semakin kuat juga angin yang menerpa. Untuk mengatasi terpaan angin itu, mobil balap F1 punya rahasia. Berikut, rahasia laju kencang mobil F1.

Pendek dan Ramping

Mobil F1 punya badan yang pendek dan ramping. Badan mobil yang pendek dan ramping bisa mengurangi terpaan angin.

Jika terpaan angin berkurang, mobil pun bisa melaju dengan cepat. Inilah rahasia pertama yang membuat mobil F1 bisa melaju kencang.

Sayap Depan dan Belakang

Mobil F1 punya sayap! Sayapnya ada di depan dan belakang. Sayap mobil F1 dibuat runcing dan tipis, sehingga bisa membelah udara dengan mudah

O iya, sayap mobil F1 juga dibuat agak melengkung ke belakang. Jadi, saat melaju kencang, angin akan menekan mobil. Tekanan angin itulah yang membuat mobil F1 tidak terjungkal ke belakang saat melaju kencang.

Bahan karbon

Mobil F1 terbuat dari bahan karbon. Bahan ini sangat ringan, namun keras dan tahan benturan. Karena bahannya yang ringan dan kuat, mobil F1 pun bisa melaju dengan cepat tanpa hambatan. Mobil lain biasanya terbuat dari besi yang cukup berat.

Ban lebar dan besar


Editor :
Sumber : Majalah Bobo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.