Mengenal Olahraga Bola Besar yang Ada di Asian Games, Yuk!

By Bobo ID - Rabu, 13 Juni 2018 | 10:57 WIB
  Basket
Ode
Basket

PestaAsia.com – Olahraga permainan bisa dibagi dua, yakni permainan bola besar dan permainan bola kecil.  

Permainan bola besar dan bola kecil dipertandingkan di Asian Games.

Kira-kira, olahraga yang masuk ke dalam permainan bola besar itu apa saja, ya? Kita cari tahu bersama, yuk, teman-teman!

Basket

Olahraga ini dimainkan oleh dua tim, setiap tim terdiri dari lima orang pemain. Setiap tim akan berusaha memasukkan bola ke dalam ring lawan.

O iya, basket diciptakan pada tahun 1981 secara tidak sengaja oleh seorang guru olahraga asal Kanada Bernama Dr. James Naimith.

Olahraga basket mulai dipertandingkan dalam Olimpiade pada tahun 1936. Saat ini, basket juga dipertandingkan dalam Asian Games.

Voli

Voli merupakan olahraga bola besar yang dimainkan oleh dua grup, setiap grup terdiri dari enam orang pemain.

Pada awal penemuannya di tahun 1895, olahraga ini diberi nama Mintonette. Perubahan nama menjadi volleyball terjadi pada tahun 1896.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.