Tim Skateboard Indonesia Akan Jalani Uji Coba ke AS Jelang Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 10 April 2018 | 12:02 WIB
Salah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.
PB PERSEROSI
Salah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) memutuskan delapan orang atlet untuk tampil pada bergengsi Asian Games 2018 Jakarta Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

Latihan intensif mulai dilakukan sejak akhir Februari di BSD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Pelatih timnas skateboard Indonesia, Yudi A Toengkagie, mengatakan bahwa kedelapan atlet pelatnas ini nantinya akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari.

Mereka dikirim bersama Velix Wanggai (manajer), Jo Jaya Charles Kusuma (pelatih kepala), dan Ardy Polii serta Yudi (pelatih).

Rencananya tim akan diberangkatkan pada 15 April nanti.

"Di AS nanti, anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka," ujar Yudi dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

(Baca juga: Punya Kans Membela Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki Punya Target Khusus di Asian Games 2018)

PB Perserosi menargetkan tiga medali emas dengan 2 emas dari skateboard dan 1 emas dari sepatu roda. Adapun lawan berat adalah Jepang.

Yudi menyatakan bahwa melalui uji coba yang dilakukan di AS dan Eropa, dia berharap mental dan skill para skater sudah jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target.

Tapi, sebelum bertolak ke AS, akan ada tiga nama yang didegradasi karena kurang perform.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB PERSEROSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.