Persiapan Asian Games 2018, Sarana Kebersihan Diremajakan DKI

By GridOto - Minggu, 15 April 2018 | 03:36 WIB
Armada modern Dinas Lingkungan Hidup DKI jelang Asian Games 2018
kompas.com
Armada modern Dinas Lingkungan Hidup DKI jelang Asian Games 2018

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meremajakan sarana pengelolaan lingkungan hidup jelang Asian Games 2018.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, semua unit kebersihan ini akan disebar ke tiap Suku Dinas Lingkungan Hidup di Jakarta.

"Kita punya aset baru untuk kebersihan lingkungan di DKI Jakarta. Kami harap aset ini bisa bermanfaat, dan lebih penting lagi dijaga perawatannya," ucap Sandiaga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji mengatakan, pengadaan berbagai sarana pengelolaan lingkungan hidup ini dilakukan sesuai analisis kebutuhan dan perencanaan yang matang.

"Selain menyambut Asian Games, armada ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup ibu kota," kata Adji.

Ia pun memiliki tekad agar Jakarta sejajar dengan kota-kota maju di dunia.

Lebih dari 1.000 unit sarana baru yang diremajakan, mulai 25 mobil penyapu jalan berukuran besar, 6 mobil penyapu jalan berukuran kecil, 25 truk sampah jenis compactor berkapasitas lebih dari 10 meter kubik dan 50 unit berkapasitas 15 meter kubik.

Tak hanya itu, 5 unit wheel loader dan 1.000 unit gerobak motor pun ikut diremajakan.

"Saat ini, kami pakai truk compactor untuk mengangkut sampah dan semuanya tertutup agar tidak menggangu masyarakat," tambah Adji.

Adji memilih truk compactor karena truk itu memiliki daya angkut lebih besar dan punya alat penyaring sampah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.