Pencairan Dana untuk Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 Capai Rp 800 Miliar

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 April 2018 | 07:56 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah), hadir pada konferensi pers rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/4/2018).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah), hadir pada konferensi pers rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto mengatakan bahwa dana untuk Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) sudah turun sebanyak Rp 800 miliar.

Hal itu disampaikan Gatot pada konferensi pers rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Gatot juga mengatakan bahwa dana tersebut masih akan bertambah sebesar Rp 919 miliar.

"Minggu ini banyak kabar penting yaitu dana Rp 800 miliar untuk pelaksanaan Asian Para Games sudah cair dan masih akan bertambah lagi sebesar Rp 919 miliar," kata Gatot.

Dia menjelaskan bahwa tambahan dana itu masih menunggu kelengkapan dokumen untuk dicairkan.

"Hari Senin sudah ada kepastian dikirimkan ke Kemenpora. Kalau sudah dikirimkan, hari itu juga dananya kami serahkan ke Dirjen Anggaran. Semoga pekan depan atau paling lambat 2 minggu lagi tambahan Rp 919 miliar sudah turun," ucap Gatot.

Gatot mengatakan bahwa pola pemberian dana tersebut sama dengan pola pemberian dana untuk Asian Games 2018.

(Baca juga: Sandiaga Uno Janji Promosi Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 Adil)

"Pola yang sama kami gunakan untuk Inasgoc dan Asian Games. Anggaran di APBN untuk Asian Games kan Rp 1,79 triliun, lalu ada tambahan Rp 1,1 triliun yang belum turun karena masih dalam pembahasan dan menunggu kelengkapan dokumen. Selain itu, masih ada lagi Rp 1,002 triliun," tutur Gatot.

Gatot pun mengatakan kalau dana yang disiapkan Kemenpora untuk Asian Para Games 2018 tidak cuma untuk penyelenggaraan, tetapi juga untuk para atlet.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.