Sepak Bola Bukan Sekedar Olahraga, Tapi Juga Ilmu Pengetahuan

By HAI Online - Senin, 23 April 2018 | 18:38 WIB
Yaya Toure (kiri) dan kakaknya, Kolo Toure, dalam partai Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Anfield, 1 Maret 2015.
AFP PHOTO / OLI SCARFF
Yaya Toure (kiri) dan kakaknya, Kolo Toure, dalam partai Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Anfield, 1 Maret 2015.

Banyak yang memandang sepakbola hanya sebagai salah satu olahraga yang dimainkan oleh 11 orang. Namun bagi Yaya Toure, sepak bola lebih dari sekedar olahraga yang mampu menghasilkan uang banyak.

Sejak masih berada di klub gurem, Beveren, adik kandung Kolo Toure ini sudah diajari seluk beluk sepak bola. Bukan hanya taktik dan teknik, tetapi juga secara pengetahuan yang lebih mendalam.

Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, pria Pantai Gading coba membagi ilmunya. "Saya berbicara banyak dengan Manuel Pellegrini. Dia banyak mengerti apa yang saya suka. Saya sangatlah fanatik dengan sepak bola," ujarnya.

Cek: Cobain Olahraga Ini Kalo Mau Ngerasain Jadi Stuntman

"Bagi saya, sepak bola adalah ilmu pengetahuan. Saya seperti seorang ilmuwan yang mencoba memecahkan banyak rahasia. Saya coba memecahkan segala misteri sepak bola," tegas Toure.

Pernyataan Toure memang sangat tepat. Lantaran beberapa universitas di dunia khususnya di Inggris membuka beberapa jurusan yang berhubungan dengan sepakbola termasuk sekolah kepelatihan. Setuju?


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X