Demi Asian Games 2018, Ganjil-Genap di Sudirman Alami Penambahan Waktu

By GridOto - Senin, 23 April 2018 | 23:14 WIB
Uji coba perpanjangan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin digelar Senin (23/4/2018).
kompas.com/David Oliver Purba
Uji coba perpanjangan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin digelar Senin (23/4/2018).

 Penerapan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mengalami penambahan waktu.

Tak hanya itu, di ruas Tol Tangerang hingga Jagorawi juga dikenakan aturan yang sama.

Hal tersebut merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk melakukan penataan sistem transportasi menjelang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan hal itu saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (23/4/2018).

"Nanti akan ada Asian Games sehingga kami mulai menata transportasi di Jakarta," ujar Bambang Prihartono.

"Ada KPI (key performance indicator) misalnya 30 menit harus sampai, kalau tidak jadwal fail, pertandingan berantakan," jelasnya.

Ia mengatakan, target kebijakan tersebut selesai disusun pada Juni dan mulai diuji coba pada Juli.

Penerapan kebijakan akan dimulai pada Agustus atau saat digelarnya Asian Games.

"Dua minggu sebelum pertandingan dimulai akan diterapkan," sebutnya.

"Agar masyarakat terbiasa dengan kebijakan-kebijakan yang baru, mulai hari ini kami mulai melaksanakan kebijakan untuk tahapan di kemudian hari," kata Bambang Prihartono.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X