Brimob Maksimalkan Pengamanan Asian Games 2018

By Grid ID - Rabu, 25 April 2018 | 09:39 WIB
Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol Imam Widodo
Tribunnews
Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol Imam Widodo

Komandan Pasukan Gegana Brimob Polri, Brigjen Pol Imam Widodo mengungkapkan pihaknya akan mengedepankan kekuatan pasukan di tiga daerah untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

PestaAsia.com - Pelaksanaan Asian Games 2018 tidak lama lagi akan dilselengarakan di dua kota Indonesia.

Pesta olah raga se Asia tersebut akan diselengarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di dua kota Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Komandan Pasukan Gegana Brimob Polri, Brigjen Pol Imam Widodo mengatakan telah menyiapkan keamanan di beberapa tempat pelaksanaan Asian Gemes.

Dikutip dari Kompas.com, tiga daerah pelaksana Asian Games, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan menjadi prioritas pengamanan Asian Games 2018.

"Jadi kami sudah laksanakan persiapan pengamanan, kami bekerjasama juga dengan mitra keamanan lainnya, baik masyarakat, TNI, dan penyelenggara acara," ujar Imam usai apel pagi gabungan Korps Brimob di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

Bahkan Imam memastikan bahwa pasukan Gegana, detasemen penjinak bom, detasemen anti-teror dan detasemen Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) akan memaksimalkan pengamanan terhadap venue-venue yang menjadi tempat diselengarakannya Asian Games 2018.

"Yang jelas, masing-masing dari venue akan kami maksimalkan pengamanannya" kata Imam.

Diketahui sebelumnya Wakapolri Komjen Pol Syafruddin telah menegaskan akan mengerahkan sekitar 100.000 personil di tiga daerah tersebut demi keamanan Asian Games.

Sehingga, Ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir soal keamanannya.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.