4 Manfaat Enggak Terduga dari Olahraga untuk Kulit Kita. Wajib Tahu!

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 26 April 2018 | 14:58 WIB
Manfaat olahraga untuk kulit
pinterest.com
Manfaat olahraga untuk kulit

Rutin berolahraga bisa membuat tubuh semakin sehat, itu adalah hal yang sudah biasa kita ketahui. Tapi, sebenarnya lebih dalam dari itu karena olahraga juga pengaruh untuk kulit kita, lho!

Sering malas gerak dan lebih suka leha-lehaan di kamar? Jarang berolahraga karena aktivitas kita yang sibuk?

Kalau sekali-kali mager enggak apa-apa, tapi kalau sudah dijadikan kebiasaan kita perlu hati-hati, lho! Di usia muda seharusnya kita lebih banyak bergerak dan rutin berolahraga.

Olahraga membawa banyak manfaat untuk kulit, yang akan kita rasakan saat ini hingga masa depan. Karena menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari perawatan dari luar tapi juga dari dalam tubuh.

Simak yuk penjelasan selengkapnya.

Olahraga mampu mencerahkan kulit

Seorang dermatolog bernama Dr. Gervaise Gerstner mengatakan, dengan berolahraga kita bisa memompa lebih banyak darah dalam tubuh sehingga kulit menerima lebih banyak oksigen dan nutrisi. Hal ini juga yang akan bikin kulit terlihat lebih cerah.

Banyak jenis olahraga yang bisa kita tekuni, tergantung dengan kesukaan kita. Dan juga, olahraga bisa dilakukan di rumah dan tidak harus ke tempat fitness, lho!

Mencegah kulit kering dan bersisik

Kulit terasa kering hingga bersisik terjadi karena dehidrasi kulit. Nah, dengan olahraga kita mampu menghindari dehidrasi tersebut. Sebaliknya, tubuh yang menerima oksigen lebih banyak akan membuat kulit jadi jauh lebih lembap dan terhidrasi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.