Ketua Inasgoc Ingin Asian Games 2018 Tak Kalah Heboh dengan Piala Dunia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 1 Mei 2018 | 17:34 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
INASGOC
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir menginginkan agar promosi ajang olahraga multi-event terbesar di Asia itu bisa dilakukan secara masif.

Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir ingin agar promosi pesta olahraga negara se-Asia itu bisa dilakukan dengan masif.

Ia tak ingin nantinya gema Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia justru kalah tenar ketimbang turnamen sepak bola Piala Dunia 2018 di Russia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan 6 Wakil Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2018

"Ya bisa-bisa saja (acara Piala Dunia digunakan untuk promosi Asian Games 2018), tetapi jangan sampai nanti (gema) Asian Games kalah sama Piala Dunia," ujar Erick di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (30/4/2018), seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.

Inasgoc dan pemerintah, kata Erick, akan melibatkan secara langsung masyarakat dalam promosi Asian Games 2018. Misalnya, promosi yang dibungkus dengan festival makanan di Jakarta dan Palembang.

Sementara untuk beberapa kota di sekitar dua kota pelaksanaan Asian Games 2018, Erick berharap kepala daerah setempat ikut mensosialisasikan pesta olahraga negara se-Asia tersebut.

Tak hanya itu, promosi Asian Games juga akan masuk ke media digital atau konvensional. Bahkan, promosi juga dilakukan di beberapa negara melalui beberapa kegiatan.

Sementara itu, terkait dengan adanya pemungutan suara Pilkada yang akan dilakukan pada 27 Juni, Erick meyakini hal itu tidak akan mengganggu promosi atau gelaran Asian Games 2018.

Baca juga: Ini Nama Unik yang Diberikan Lewis Hamilton untuk Mobilnya


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X