Agung Seganti Dipastikan Tak Perkuat Indonesia pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Mei 2018 | 16:58 WIB
Kapten timnas bola voli putra Indonesia, Agung Seganti, bereaksi setelah doa bersama dalam acara pelepasan oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Kapten timnas bola voli putra Indonesia, Agung Seganti, bereaksi setelah doa bersama dalam acara pelepasan oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

Pebola voli putra nasional, Agung Seganti, dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

 Hal tersebut dipastikan pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, kepada BolaSport.com, Rabu (2/5/2018).

"Iya betul Agung sudah dicoret dari pelatnas. Keputusan ini diambil berdasarkan pengamatan pada Proliga 2018 dan hasil seleksi di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat," kata Samsul.

"Kami menilai dari semua aspek, baik teknik maupun fisik. Selain pelatih, Badan Tim Nasional (BTN) juga melakukan pengamatan kepada performa atlet," ucap Samsul.

Samsul menjelaskan bahwa posisi kapten timnas diisi oleh Aji Maulana, sedangkan kapten kedua adalah Nizar Julfikar.

Sementara itu, Agung mengakui bahwa dia sudah dicoret dari pelatnas.

"Saya tidak terpilih masuk tim inti dari hasil seleksi Proliga 2018. Selain itu, saya telat bergabung ke pelatnas. Seharusnya saya datang pada 23 April, tetapi baru tiba pada 26 April," aku Agung.

Agung baru sempat berlatih di Padepokan Voli Sentul selama dua hari sebelum namanya dicoret dalam daftar pemain timnas.

(Baca juga: New Zealand Open 2018 - Berry/Hardianto Pastikan Lolos ke Babak Ke-2 dalam 18 Menit)

Agung merupakan salah satu pemain senior dalam skuat timnas voli putra Indonesia yang dipanggil Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk bergabung di pelatnas adepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 23 April lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.