Meriahkan Asian Games 2018, Panitia Mengajak Mahasiswa untuk Kompetisi Film Pendek, Ikutan Yuk...

By Grid ID - Minggu, 13 Mei 2018 | 08:54 WIB
Memeriahkan Asian Games 2018 tersebut, mahasiswa Indonesia diikutsertakan dalam film kompetisi pendek di kegiatan Broadcast Legacy Program
Doc Panitia Asian Games 2018
Memeriahkan Asian Games 2018 tersebut, mahasiswa Indonesia diikutsertakan dalam film kompetisi pendek di kegiatan Broadcast Legacy Program

Asia yang akan digelar di Jakata dan Palembang tinggal menghitung hari.

PestaAsia.com - Asian Games 2018 akan segera dihelat pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018.

Untuk mendukung memeriahkan Asian Games 2018 tersebut, mahasiswa Indonesia diikutsertakan dalam kompetisi film pendek di kegiatan Broadcast Legacy Program.

Kompetisi itu dilaksanakan hasil kerjasama panitia Asian Games 2018 dengan mitra Asian Games bertajuk Vignette Competition yang melibatkan 10 universitas.

Sutradara kawakan, Joko Anwar mengatakan bahwa kompetisi film pendek selalu berguna untuk mencari bakat baru di dunia perfilman.

Pekerja-pekerja film baru yang memiliki skill sangat dibutuhkan, sebab saat ini industri film Indonesia sedang defisit kru.

“Yang penting selain inisiatif juga adalah bagaimana bisa membuat lebih banyak pembuat film yang ikut kompetisi ini. Sehingga benar-benar bisa jadi ajang showcase talenta baru,” kata Joko Anwar melalui siaran pers yang dikirimkan kepada Grid.ID pada Sabtu (12/5/2018).

Dalam kompetisi ini, penyelenggara telah menyediakan empat tema, yakni Unity in Diversity, Energy of Asia, The World is Watching, dan Preparing for Triumph.

Masing-masing tema dapat dipilih oleh para peserta lomba sebagai tema dasar film pendek yang akan mereka buat.

Di setiap tema yang ditentukan, memiliki ciri yang berbeda.


Editor :
Sumber : grid.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X