Ini 40 Cabang Olahraga yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

By Grid ID - Jumat, 25 Mei 2018 | 11:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir menghadiri rapat pimpinan soal persiapan Asian Games 2018, di Ruang Rapat Gubernur DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi.
INASGOC
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir menghadiri rapat pimpinan soal persiapan Asian Games 2018, di Ruang Rapat Gubernur DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi.

Pesta olahraga se Asia tidak lama lagi akan di mulai.

PestaAsia.com - Jakarta dan Palembang menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada bulan Agustus Mendatang.

Meskipun Asian Games 2018 baru akan dibuka secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2018, namun ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang lebih dahulu dihelat.

Di antaranya cabang olahraga renang (water polo) mulai tanggal 16 Agustus 2018, kemudian bola basket 5 x 5 yang dipertandingkan di Basket Hall GBK mulai tanggal 14 Agustus 2018.

Selanjutnya sepakbola (laki-laki) yang mulai dipertandingkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakan Sari Bogor, Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada tanggal 14 Agustus 2018 sedangkan untuk sepakbola (perempuan) mulai dipertandingkan di Stadion Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada tanggal16 Agustus 2018.

Dan yang paling awal dipertandingkan adalah cabang olahraga bola tangan mulai tanggal 13 Agustus 2018 di Gelanggang Olahraga POPKI Cibubur – Jakarta Timur.

OCA (Olympic Council of Asia) memastikan Indonesia sebagai tuan rumah (Jakarta-Palembang) akan mempertandingkan sebanyak 40 cabang olahraga, yang terdiri dari 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga baru pada Olimpiade dan 8 cabang olahraga non Olimpiade.

Selain itu, dari 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan tersebut, akan terdiri dari 67 disiplin pertandingan, 463 nomor pertandingan dan 2 cabang olahraga eksibishi.

40 cabang olahraga Olimpiade terdiri dari:

Anggar.
Angkat Besi.
Atletik.
Badminton.
Balap Sepeda.
Baseball / Softball.
Bela Diri
Berkuda.
Bola basket.
Bola tangan.
Bola volley.
Bowling.
Bridge.
Canoe / Kayak.
Golf.
Gulat.
Hockey.
Jet Ski.
Judo.
Kabadi.
Karate.
Layar.
Menembak.
Panahan.
Panjat Tebing.
Pentathlon Modern.
Renang.
Rowing.
Rugby 7.
Senam.
Sepakbola.
Sepak Takraw.
Sepatu Roda.
Squash.
Taekwondo.
Tenis.
Tenis Meja.
Terbang Layang.
Tinju.
Triathlon.


Editor :
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.