Cerita Susy Susanti, Duta Obor Asian Games 2018, Soal Kendala di India

By Rabu, 18 Juli 2018 | 11:12 WIB
Mantan pebulu tangkis nasional Indonesia, Susy Susanti (tengah), yang membawa api dari India untuk kirab obor Asian Games 2018 saat tiba di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (17/7/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis nasional Indonesia, Susy Susanti (tengah), yang membawa api dari India untuk kirab obor Asian Games 2018 saat tiba di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (17/7/2018).

JUARA.NET – Api untuk obor Asian Games 2018 diambil di New Delhi, India. Duta Obor (Torch Ambassador) Asian Games Susy Susanti beserta rombongan mengambil api pada Sabtu (14/7/2018).

Sebelum dibawa ke Indonesia, api sempat dikirab dengan mengitari beberapa lokasi di New Delhi.

Hanya saat hendak dibawa ke Indonesia, Susy sempat menghadapi kendala. Pasalnya, otorita bandara tidak mengizinkan api dibawa dalam keadaan menyala.

“Tentu saya bangga menjadi Duta Obor. Ini kepercayaan yang besar dan sebuah kehormatan bagi saya,” kata Susy yang bercerita mengenai tugasnya membawa api dari India.

“Prosesnya cukup unik dan berjalan lancar. Hanya saat pulang kami sempat menghadapi kendala di bandara. Tetapi semua bisa diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Susy berharap penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang bisa berjalan lancar. Tidak hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga prestasi.

Baca Juga:

“Saya berharap Asian Games berjalan lancar. Api semangat persahabatan tetap dikobarkan. Indonesia tidak hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga prestasi,” jawab Susy.

Api yang dibawa Susy bersama rombongan tiba di Yogyakarta pada Selasa (17/7/2018) pagi. Api dari India disambut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, KSAU Marsdya Yuyu Sutisna dan Ketua INASGOC, Erick Thohir.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.