Lee Chong Wei Mundur dari Asian Games 2018, Siapa Penggantinya?

By Susi Lestari - Jumat, 27 Juli 2018 | 19:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Siapa pengganti Lee Chong Wei di Asian Games 2018? Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan akan segera mengurus masalah pengganti jagoan Malaysia itu.

Lee menyatakan mundur dari dua turnamen bergengsi, Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018 pada Selasa (24/7/2018).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu absen karena tengah mengalami masalah kesehatan.

Selang beberapa hari, BAM mengumumkan telah menunjuk pemain yang bakal dijadikan sebagai pengganti Lee untuk tampil pada ajang multi-event yang dijadwalkan digelar di Jakarta dan Palembang (Indonesia) pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

(Baca Juga: Demi Privasi, BAM Bungkam Terkait Kondisi Kesehatan Lee Chong Wei)

Pemain yang ditunjuk oleh BAM adalah Cheam June Wei.

Setelah memiliki nama pengganti, Norza mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan nama Cheam sesegera mungkin karena mereka juga akan mengajukan banding ke panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC).

"Meskipun proses pendaftaran atlet sudah ditutup, tetapi untuk kasus-kasus tertentu seperti penarikan karena alasan medis, kami akan mengajukan banding kepada Inasgoc dengan cepat," kata Norza dilansir BolaSport.com dari The Star.

Dengan melakukan banding tersebut, Norza berharap Cheam bisa masuk ke dalam skuat Malaysia di cabang olahraga bulu tangkis.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.