Atlet Panahan Indonesia Fokus pada Adaptasi dan Mental

By Yakub Pryatama - Jumat, 27 Juli 2018 | 20:09 WIB
Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang panahan nomor recurve beregu campuran Selasa (22/8/2017).
Twitter.com/KL2017
Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang panahan nomor recurve beregu campuran Selasa (22/8/2017).

Syarat menjadi pemanah yang baik? Sang atlet harus memiliki fokus, koordinasi mata-tangan, dan mentalitas oke di lapangan.

Pelbagai hal itulah yang kini terus diasah oleh skuat panahan Indonesia menuju Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Kini, pelatih kepala tim nasional panahan Indonesia, Denny Trisyanto, membawa anak asuhnya untuk berlatih di lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Surabaya, Jawa Timur, hingga 13 Agustus.

Diananda Choirunisa dkk harus pindah tempat berlatih dikarenakan Panitia pelaksana AG (Inasgoc) sedang melakukan sterilisasi lapangan Panahan GBK untuk hajatan empat tahunan tersebut.

Perpindahan ke Surabaya memang membawa dampak positif untuk para atlet.

Pasalnya, latihan akan dipermudah dengan adanya lab, toko dan perlengkapan alat panah yang tersedia di kota pahlawan.

"Di Surabaya itu sangat diperhatikan ya alat-alat penunjang kami latihan," tutur Riau Ega Agatha, kepada BolaSport.com.

Perihal program latihan, Ega mengaku tak ada perbedaan dengan latihan di Jakarta.

Namun, Ega mengaku sedang terus diasah mental spiritual pribadi jelang pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.