Lalu Muhammand Zohri Dapat Hadiah Sebagai Pilot?

By Any Hidayati - Minggu, 29 Juli 2018 | 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyambut juara lari 100 meter dunia under 20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).
FABIAN JANUARIS KUWADO/KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo saat menyambut juara lari 100 meter dunia under 20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri banjir hadiah. Atas prestasinya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 beberapa waktu lalu, sprinter Indonesia ini menjadi sorotan berbagai pihak.

Ternyata, striker yang aksinya dinanti publik di Asian Games 2018 ini termasuk sosok yang lugu saat menyikapi hadiah yang membanjirinya.

Saking lugunya, sprinter asal Lombok Utara ini sempat salah paham ketika mendapat tawaran sponsor dari salah satu maskapai penerbangan internasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pemasaran Asosiasi Atletik Indonesia, Tigor Tanjung, yang dilansir BolaSport.com dari Reuters.

Menurut Tigor, Zohri berpikir bahwa maskapai tersebut menawari dirinya menjadi pilot alih-alih memberi sponsor sebagai pelari.

"Air Asia bilang mereka ingin menjadi sponsor Zohri. Saya kemudian menyampaikan hal itu ke Zohri dan dia malah bertanya apakah mereka (Air Asia) akan mensponsorinya sebagai pilot," kata Tigor sambil tertawa.

Nama Lalu Muhammad Zohri mencuat ketika menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 dengan mencatatkan waktu 10,18 detik di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7/2018).

Catatan waktu ini hanya terpaut 0,01 detik dari pemegang rekor nasional lari 100 meter putra yaitu Suryo Agung Wibowo dengan 10,17 detik.

(Baca Juga: Pebalap Ini Bantah Sudah Desak Timnya untuk Pertahankan Scott Redding)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.