Lee Chong Wei, Fitnah, dan Reaksi Menpora Malaysia

By Susi Lestari - Senin, 30 Juli 2018 | 19:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

 Lee Chong Wei mundur dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018. Berbagai isu miring menerpa jagoan tunggal putra Malaysia itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, bereaksi.

Setelah mengumumkan mundur dari dua turnamen tersebut, ada desus-desus yang mengatakan Lee terbelit masalah dengan 1Malaysia Development Bhd (1MDB).

Pada rumor tersebut disebutkan bahwa rekening Lee dibekukan karena diduga terlibat dalam dana 1MDB.

Sebagai informasi, skandal perusahaan pendanaan negara 1MDB merupakan salah satu isu besar yang melengserkan mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Akan tetapi, rumor keterkaitan Lee Chong Wei dengan skandal 1MDB dibantah oleh Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

"Tidak ada hal seperti itu. Itu fitnah. Siapa yang mengatakan itu?" ujar Saddiq dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saya bertemu dengan Lee di rumahnya pada Selasa pagi (24/7/2018) dan dia benar-benar kesulitan bernapas," ucap menteri berusia 25 tahun itu.

Mengetahui ada rumor yang beredar, Saddiq pun mengimbau agar spekulasi tidak berkembang lebih jauh dan mulai berpikir rasional.

"Seharusnya kalian semua tidak boleh mencemarkan nama baik para atlet. Apapun perbedaan dalam politik, kalian tidak boleh melupakan jasa para atlet Malaysia, termasuk Lee Chong Wei," kata Saddiq.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.