6 Skateboarder Wakili Indonesia pada Ajang Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 31 Juli 2018 | 19:52 WIB
 Tim Skateboard Indonesia untuk Asian Games 2018 saat berlatih di California, AS.
ISTIMEWA
Tim Skateboard Indonesia untuk Asian Games 2018 saat berlatih di California, AS.

Enam skateboarder Indonesia sudah dipilih Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (PORSEROSI) untuk ajang Asian Games 2018.

Sanggoe Dharma Tanjung dan Gregorius Aldwin Angka Widjaja akan jadi wakil Indonesia pada kategori park putra.

Pevi Permana dan Jason Dennis Lijnzaat bakal menjadi andalan Indonesia pada kategori street putra.

Adapun dari kategori putri, Nymas Bunga Cinta dan Aliqqa Kayyisa, bakal menjadi harapan Indonesia untuk meraih hasil bagus pada ajang Asian Games 2018.

Setiap negara sebenarnya dapat mengirim delapan atlet pada cabang olahraga (cabor) skateboard. Namun, persiapan mepet membuat PORSEROSI belum dapat memenuhi kuota tersebut.

Sementara saat berbicara mengenai komposisi skuat yang dibesutnya, pelatih tim skateboard Charles Kusuma berharap agar mereka dapat merebut medali emas.

"Saya berharap dari putra, terutama Sanggoe, bisa tampil baik dan meraih medali emas. Rival paling berat dari Jepang," kata Charles dikutip BolaSport.com dari laman Asian Games.

"Untuk putri tidak ada target medali karena pertama kali ikut pertandingan. Bunga Cinta ini masih level pemula, baru umur 12 tahun, tapi merupakan aset Indonesia karena punya bakat. Dia calon juara," ujar pria yang juga disapa Charlie tersebut.

(Baca Juga: Timnas Jiujitsu Indonesia Bawa Pulang 5 Medali Emas dari Pemusatan Latihan Asian Games 2018 di Jepang)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.