Kapten Timnas Basket Indonesia Melihat Christian Ronaldo

By Any Hidayati - Minggu, 5 Agustus 2018 | 21:02 WIB
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, dibantu rekan setimnya, Christian Ronaldo Sitepu, memotong jaring di GMSB Kuningan, Jakata, seusai memastikan tampil sebagai juara IBL Pertalite 2017-2018.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, dibantu rekan setimnya, Christian Ronaldo Sitepu, memotong jaring di GMSB Kuningan, Jakata, seusai memastikan tampil sebagai juara IBL Pertalite 2017-2018.

Kapten anyar tim nasional (timnas) bola basket putra Indonesia, Arki Dikania Wisnu, mengaku sangat mengagumi sosok eks rekan setimnya, Christian Ronaldo Sitepu atau yang akrab disapa Dodo.

Arki Dikania Wisnu mengaku sangat kagum dengan gaya kepemimpinan Dodo ketika menjadi kapten timnas basket putra Indonesia.

"Sejak saya memulai karier, selalu ada Dodo di sekitar saya. Saya beruntung bisa melihat bagaimana dia memimpin dan saya berharap bisa memimpin rekan-rekan seperti yang dia lakukan dahulu," ujar Arki yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi Asian Games 2018.

Pebasket 30 tahun tersebut menganggap jika Dodo adalah salah satu bintang di timnas Indonesia hingga menjelang pensiun.

Christian Ronaldo Sitepu memutuskan pensiun dari dunia basket pada pertengahan tahun 2018.

Sejak itulah tampuk kepemimpinan timnas basket putra Indonesia diemban oleh Arki yang selama ini mendampingi Dodo sebagai wakil kapten.


Pemain Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu.(Instagram Christian Ronaldo Sitepu)

"Absennya Dodo terasa di tim. Namun, setiap generasi pasti mengalami perubahannya sendiri," ujar Arki menjelaskan kondisi internal timnas basket putra Indonesia.

Duet kepemimpinan Dodo dan Arki terakhir adalah SEA Games Kuala Lumpur 2017.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X