Atlet Indonesia Harus Percaya Diri

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 Agustus 2018 | 21:17 WIB
Para atlet yang tergabung dalam kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 melakukan sesi penciuman bendera Merah Putih, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Para atlet yang tergabung dalam kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 melakukan sesi penciuman bendera Merah Putih, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Bisa berprestasi di level Asia. Ya, para atlet yang tergabung dalam kontingen Indonesia diminta percaya diri demi meraih prestasi pada Asian Games 2018.

Hal itu dinyatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dalam upacara pengukuhan kontingen Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

(Baca juga: 41 Tahun Menanti, Akhirnya Jepang Punya Juara Dunia Tunggal Putra)

Upacara pengukuhan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 itu dihadiri oleh sekitar 350 atlet dari berbagai cabang olahraga.

"Para atlet adalah pahlawan kita. Saya ucapkan selamat kepada Tim Indonesia atas terpilihnya sebagai wakil Indonesia pada Asian Games," ujar Puan.

"Tentu itu adalah tanggung jawab besar. Saudara sekalian menunjukkan dedikasi dan prestasi sehingga terpilih jadi wakil Indonesia," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Puan juga menuturkan bahwa persaingan akan berjalan sengit lantaran 465 medali emas bakal diperebutkan oleh 17 ribu atlet dari 45 negara.

Meski demikian, Puan optimistis dengan peluang Indonesia karena para atlet sudah melewati serangkaian persiapan dan mematangkan strategi demi mencapai target.

"Tim Indonesia harus percaya diri untuk cetak prestasi di tingkat internasional. Bertandinglah sebaik mungkin, pantang menyerah, melangkah dengan kebanggaan," ucap Puan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X