Akibat Jarang Try Out, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Alami Kejenuhan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 15:14 WIB
Pemain timnas voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang, saat ditemui seusai latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pemain timnas voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang, saat ditemui seusai latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

 Dalam persiapan menuju Asian Games 2018, tim nasional bola voli putra Indonesia hanya menjalani try out (uji coba) ke Vietnam.

Sisanya, para pemain menghabiskan waktu dengan menjalani latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut salah satu pemain voli andalan Indonesia, Rendy Tamamilang, jarangnya timnas Indonesia melakukan try out ke luar negeri membuat sebagian besar pemain mengalami rasa jenuh.

Baca juga: Kisah 3 Olimpian yang Menginspirasi Timnas Voli Indonesia

Pengakuan tersebut disampaikan langsung oleh Rendy saat ditemui BolaSport.com pada Sabtu (11/8/2018) pagi.

"Jujur saja saya jenuh. Kami ini latihan melulu, try out-nya kurang. Akhirnya kami agak tertinggal dari negara-negara lain yang sering try out," kata Rendy.

"Padahal kan try out itu penting untuk jam terbang atau pengalaman. Selain itu, juga bisa menjadi momen untuk refreshing, bisa jalan-jalan sekalian. Entahlah karena kurang biaya atau bagaimana. Kami nggak tahu," tutur dia.

Timnas voli putra Indonesia kali terakhir melakukan uji coba di Vietnam, tepatnya dalam turnamen Lienvietpostbank Cup 2018 yang berlangsung Mei lalu.

Kala itu, Rendy Tamamilang dkk sukses merengkuh gelar juara setelah menang 3-1 atas timnas Thailand pada pertandingan final.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.