Kalah Pengalaman, Tim Bola Tangan Indonesia Takluk di Tangan Hong Kong

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:07 WIB
Salah seorang pemain bola tangan Indonesia (kanan) saat menghadapi pemain Hong Kong pada laga penyisihan Grup C Asian Games 2018, di GOR POPKI, CIbubur, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).
ASIANGAMES2018.ID
Salah seorang pemain bola tangan Indonesia (kanan) saat menghadapi pemain Hong Kong pada laga penyisihan Grup C Asian Games 2018, di GOR POPKI, CIbubur, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Tim bola tangan putra Indonesia sudah berjuang keras saat melawan Hong Kong pada laga penyisihan Grup C Asian Games 2018, di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). Namun, hasil yang didapat tak sesuai ekspektasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2x30 menit tersebut, Indonesia menelan kekalahan 17-40 dari Hong Kong.

Baca juga: Emtek Group Angkat Bicara soal Siaran Asian Games 2018 yang Diacak

Menurut pelatih kepala tim putra Indonesia, Yoon Tae-il, para pemainnya belum berpengalaman dalam kompetisi-kompetisi internasional sehingga kesulitan dalam meladeni pola permainan Hong Kong.

"Para pemain kami sudah bekerja keras. Kekalahan tim kami terutama karena rata-rata pengalaman atlet kami hanya 4-5 tahun," ujar Yoon Tae-il yang dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

"Sementara itu, rata-rata pengalaman pemain dari tim lain pada umumnya sampai 12 tahun," kata Yoon Tae-il melanjutkan.

Pemain Indonesia, Viktorius Rafael Tolang, jadi pemain yang mencetak gol paling banyak untuk timnya. Ia menorehkan 5 gol dari 17 kali tembakan ke arah gawang lawan.

Baca juga: Soal GOR Bulungan, Gubernur DKI Jakarta Lempar Tanggung Jawab kepada Inasgoc

Untuk laga Grup C berikutnya, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi yang notabene merupakan salah satu tim bola tangan papan atas Asia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Antaranews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.