Menembak Optimis Penuhi Target Pemerintah

By Noverta Salyadi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:32 WIB
Atlet menembak Vidya Rafika berlatih untuk persiapan Asian Games 2018 di Venue Shotting Range Jakabaring Palembang.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Atlet menembak Vidya Rafika berlatih untuk persiapan Asian Games 2018 di Venue Shotting Range Jakabaring Palembang.

BOLASPORT.COM – Cabang olahraga menembak tetap merasa optimis bisa memenuhi target perolehan medali emas yang ditentukan oleh Pemerintah.

Tim menembak Indonesia akan turun dalam seluruh nomor pertandingan dengan kekuatan 30 atlet yang terdiri dari 22 atlet putra dan 18 atlet putri serta didampingi 7 orang pelatih.

“Sekarang ini kita persiapan mental bagi atlet agar lebih fokus dan tenang, atlet tidak dibebankan dengan perolehan medali. Tetapi kita tetap optimis bisa memenuhi target yang diberikan pemerintah untuk bisa mendapatkan dua medali emas,” ujar manajer cabang menembak, Zarozawanto Zai.

Baca Juga: Asian Games 2018, Son Heung-min Sebut Timnya Bisa Alami Nasib Tragis Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Menurut Zarozawanto, dari 20 nomor yang diikuti atlet, semuanya terbuka peluang untuk merebut medali. Dan semua atlet mempunyai kemampuan, hanya dibutuhkan perbaikan psikologi di sisa waktu yang ada.

"Maaf saya tidak bisa sebutkan nomor mana berpeluang emas, tetapi dengan semua nomor yang ada tentunya membuka peluang kita untuk bisa memperoleh medali baik emas, perak, dan perunggu. Ini hanya faktor psikologis saja," jelas Zaroza.

Dijelaskan Zaroza, sejauh ini yang menjadi pesaing untuk perolehan medali adalah China, Jepang, Korea Selatan, dan India yang sudah mempersiapkan atletnya sejak jauh hari.

"Persiapan kita Pelatnas untuk Asian Games baru dimulai sejak Januari lalu, dan ada tambahan 2 bulan. tetapi bukan berarti kita sulit untuk mendapatkan medali," tegas Zaroza.

Baca Juga: Peduli Lansia, Bonek Lakukan Kunjungan ke Panti Jompo


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.