2 Pebasket Thailand yang Patut Diwaspadai Para Pemain Indonesia

By Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:54 WIB
Tim nasional bola basket putra Indonesia sedang melakukan sesi latihan yang dipimpin sang juru taktik Fictor Roring, di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/8/2018) sore.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Tim nasional bola basket putra Indonesia sedang melakukan sesi latihan yang dipimpin sang juru taktik Fictor Roring, di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/8/2018) sore.

Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Roring, menyebut ada dua pebasket Thailand yang patut diwaspadai anak asuhnya jelang pertemuan kedua negara pada lanjutan laga Grup A Asian Games 2018.

Dua pebasket Thailand yang dimaksud Ito, sapaan akrab Fictor Roring, yakni Chitchai Ananti (shooting guard) dan Patiphan Klahan (center).

Baca juga: Serangan Palestina ke Pertahanan Timnas U-23 Indonesia Merata dari Semua Arah

Menurut Ito, kedua pemain tersebut merupakan andalan Thailand dan tampil impresif saat mereka menang 87-86 atas Mongolia pada laga pertama.

"Kami sudah mulai spesifik, siapa pemain Thailand yang harus dijaga, siapa pemain yang akan jadi fokus kami," ujar Ito saat ditemui BolaSport.com seusai sesi latihan tim di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

"Pemain Thailand yang kami waspadai yaitu Ananti dan Klahan. Mereka punya postur tinggi. Terutama Klahan, yang mencetak poin terbanyak saat lawan Mongolia," ucap Ito.

 

เล่นให้สนุกแล้วมันจะดีเอง go go 

A post shared by Chitchai Ananti (@chitchai_77) on 


Berdasarkan statistik, Ananti dan Klahan memang bermain apik saat menghadapi Mongolia. Keduanya menyumbangkan poin secara signifikan untuk Thailand.

Ananti tercatat menorehkan 13 poin dan 7 assist. Sementara itu, Klahan sukses menciptakan 18 poin dan 10 rebound.

Ito menyebutkan bahwa Indonesia sudah cukup sering bertanding melawan Thailand dalam ajang seperti SEA Games dan SEABA.

Oleh karena itu, Ito pun sudah mengetahui pemain Thailand mana saja yang harus dihentikan.

Indonesia sendiri dijadwalkan menghadapi Thailand pada laga kedua Grup A Asian Games 2018, di Hall Basket, Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (20/8/2018) mendatang.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.