Istora Senayan Bisa Jadi Kuburan atau Surga bagi Pebulu Tangkis Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:15 WIB
 Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superliga Junior  di Jakarta, Selasa (21/11/2017).
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superliga Junior di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Susy Susanti mengharapkan dukungan masyarakat untuk para pebulu tangkis Indonesia yang berjuang pada Asian Games 2018.

Harapan itu dilontarkan Susy Susanti saat ditemui BolaSport.com dan awak media lainnya saat sesi latihan pebulu tangkis Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/8/2018) pagi.

Baca juga: Tanpa Kehadiran Lee Chong Wei, Pemain Malaysia Ini Merasa Tertekan Sekaligus Optimistis Jelang Asian Games 2018

Menurut Susy, dukungan penuh masyarakat Indonesia sangat berarti dan berpengaruh positif terhadap performa pebulu tangkis Tanah Air.

"Kalau (masyarakat) bisa hadir di sini (Istora) tentu lebih baik. Apalagi Istora ini tergolong tempat fenomenal, bisa jadi kuburan atau surga buat pemain kita," ujar Susy.

"Dukungan masyarakat bisa memberikan dampak yang baik. Terlebih, pemain kita selalu memberikan hasil positif setiap ada turnamen di Indonesia, seperti Indonesia Open. Semoga saat Asian Games juga demikian," tutur dia.

Cabang olahraga bulu tangkis akan mempertandingkan laga beregu terlebih dulu.

Berdasarkan hasil undian (drawing) pada Kamis (16/8/2018), tim beregu putra Indonesia langsung ke babak kedua (bye), menunggu pemenang antara India dan Maladewa.

Sementara itu, tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong, dan jika lolos ke babak kedua akan melawan Korea Selatan.

Baca juga: Para Atlet Bulu Tangkis India Ditantang untuk Raih Medali Sebanyak Mungkin pada Asian Games 2018


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.