Demi Olimpiade, Jepang Kerja Sama dengan Indonesia di Bidang Bulu Tangkis

By Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:37 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (depan)/Sayaka Hirota, di final Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.
BWF BADMINTON
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (depan)/Sayaka Hirota, di final Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

Chef de Mission (CdM) kontingen Jepang untuk Asian Games 2018, Yasuhiro Yamashita, menyebutkan bahwa pihaknya siap menjalin kerja sama dengan Indonesia terkait pembinaan di cabang olahraga bulu tangkis.

Hal itu dinyatakan Yamashita saat menghadiri konferensi pers di Main Press Center (MPC) Asian Games 2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (18/8/2018).

Baca juga: Pemain Bola Tangan Indonesia Siap Ikuti Defile Pembukaan Asian Games 2018

Yamashita menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang telah melahirkan banyak pebulu tangkis kelas dunia. Oleh karena itu, Jepang ingin menjalin kerja sama.

"Di Indonesia, saya tahu bulu tangkis menjadi olahraga paling populer, banyak atlet dunia yang lahir dari sini," kata Yamashita.

"Dengan begitu, kami akan bekerja sama dengan Indonesia dalam hal pembinaan bulu tangkis. Nanti akan ada pelatih Indonesia di negara kami," tutur dia.

Menurut Yamashita, Jepang bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang bulu tangkis karena berkaitan pula dengan target mereka pada Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai tuan rumah ajang tersebut, Jepang berharap bisa meraih medali emas bulu tangkis dari salah satu nomor pertandingan.

Baca juga: Sambut Asian Games 2018, Kaka Slank Tantang Warga Indonesia Lakukan Ini


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.