Ada Keunikan Proses Emas Kedelapan Indonesia di Asian Games 2018

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:50 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8/2018).
ANTARA FOTO/INASGOC/
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8/2018).

Indonesia berhasil meraih emas kedelapan di kompetisi Asian Games 2018 lewat cabang olahraga panjat tebing, Kamis (23/8/2018).

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu lah yang berhasil meraih medali emas ke delapan untuk Indonesia dalam Pesta Asia.

Bertanding di Wall Climbing Arena, Jakabaring Sport City, Palembang, Aries memenangkan partai final saat berlomba dengan rival senegara, Pudji Lestari.

Aries menorehkan catatan waktu 7,612 detik sementara Pudji tertinggal tipis dengan 7,980 detik.


Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8/2018).(ANTARA FOTO/INASGOC/)

Namun, tahukah BolaSporter jika di balik kemenangan Aries ini ada sebuah fakta unik.

Jika pembaca melihat kembali video pertandingan wakil Indonesia sejak semifinal, ada hal tak biasa terjadi.

(Baca juga : Seusai Ikut Ronaldo ke Italia, Georgina Rodriguez Dapat Hadiah Istimewa dari Brand Ternama)

Sebuah kebetulan unik, setiap climber yang berada di sisi kiri dinding panjat tebing berhasil menang dan tampil lebih cepat dibanding lawannya.

Pada semifinal, kala Aries melawan wakil China, Song Yiling, ia berada di posisi kiri dan menang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.