Usai Meraih Medali Emas, Jonatan Christie Butuh Istirahat

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 28 Agustus 2018 | 20:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Jonatan Christie akan istirahat 3-4 hari usai menjuarai tunggal putra Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018).

Hal tersebut dikatakan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra. Ia akan memberikan waktu istirahat 3-4 hari kepada salah satu anak didiknya, Jonatan Christie.

Sepanjang Asian Games 2018, Jonatan Christie terhitung tampil dalam 8 pertandingan dengan rincian 3 laga beregu dan 5 partai perorangan.

Menurut Hendry Saputra, Jonatan belum pernah menjalani partai hingga sebanyak itu dalam kurun waktu sepekan.

Hendry pun akan memberikan waktu istirahat kepada Jonatan demi memulihkan kondisi fisik dan mentalnya.

(Baca juga: Jonatan Mengaku Spontan Lakukan Selebrasi Buka Baju)

"Saya kira tenaga dia sudah terkuras banyak. Sekarang, yang perlu saya jaga dari dia hanya mental dan kondisi fisik," ujar Hendry saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Untuk setiap laga, rata-rata dia bermain selama 75-90 menit. Makanya, penting bagi dia untuk refreshing pikiran serta otot," kata Hendry.

Hendry menuturkan bahwa pemberian waktu istirahat 3-4 hari juga berlaku untuk pemain tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Pada Asian Games 2018, Anthony terhitung bertanding sebanyak 7 kali, atau satu laga lebih sedikit dari Jonatan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.