Pelatih Tim Panjat Tebing Menagih Janji

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:05 WIB
Tim panjat tebing putra Indonesia saat upacara pemberian medali nomor speed relay Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8/2018).
HENDRA NURDIYANSYAH/ANTARA FOTO/INASGOC
Tim panjat tebing putra Indonesia saat upacara pemberian medali nomor speed relay Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8/2018).

Tim panjat tebing Indonesia mempersembahkan 3 keping medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, pihak Federasi Panjat Tebing Indonesia membidik dua medali emas.

Setelah kesuksesan tersebut, pelatih kepala tim panjat tebing Indonesia, Caly Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya berusaha agar pelatnas tetap dilanjutkan.

 

"Kami akan menempuh berbagai cara agar pelatnas ini dilanjutkan. Kami punya program yang didesain untuk mencapai high performance athlete," kata Caly kepada BolaSport.com.

"Tidak bisa kendor, harus terus, termasuk salah satunya mengikuti kompetisi internasional dan ini harus didukung oleh banyak elemen, baik negara maupun sektor swasta," ujar Caly.


Regu panjat tebing Indonesia melakukan selebrasi setelah menjadi pemenang pada final speed relay putra Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8/2018).(RAHMAD SURYADI/INASGOC)

Caly menjelaskan bahwa para atlet panjat tebing yang sudah bergabung dalam pelatnas Asian Games 2018, sudah masuk dalam level elite.

"Tidak hanya Asia, tetapi dunia. Hal yang mereka butuhkan adalah panggung. Program latihan sudah kami rancang training to win, jadi tidak lagi training to compete, to learn, and trainer. Itu sudah kami tinggalkan," aku Caly.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.