Usaha Menpora Memberi Bantuan kepada Pelatih dan Asisten Pelatih

By Imadudin Adam - Senin, 3 September 2018 | 15:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, saat menyaksikan pertandingan babak perempat final panahan nomor compound beregu Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018)
LARIZA OKKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, saat menyaksikan pertandingan babak perempat final panahan nomor compound beregu Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018)

Kemenpora dan Kemenristekdikti tengah berupaya bekerja sama memberikan perhatian kepada atlet dan asisten pelatih berprestasi di Tanah Air.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan bahwa saat ini jajarannya sedang menjalin komunikasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kemenristekdikti.

Komunikasi ini dilakukan untuk mengusahakan agar pelatih dan asisten pelatih yang berprestasi dapat menjadi dosen terbang.

"Kemenpora sekarang sedang menjalin kerjasama untuk menjadikan dosen terbang di universitas untuk pelatih dan asisten pelatih," tutur Imam Nahrawi, Senin, (3/9/2018).


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan atlet bridge Bambang Hartono saat menyaksikan pertandingan Tenis Meja Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (31/8). (ANTARAFOTO/INASGOC/SUNYOTO)

Di samping membicarakan mengenai hal ini, Menpora juga memiliki program untuk memasukkan sport science untuk menunjang atlet-atlet nasional.

(Baca Juga: Prestasi Atlet di Asian Games 2018, Prestasi Bangsa Indonesia)

"Sport science ini sangat penting untuk menghindari promosi serta degradasi berdasarkan like and dislike," kata Imam Nahrawi.

"Sport science juga berguna untuk banyak hal agar segala yang dilakukan atlet bisa terukur," ucap Menpora.


Pelatih sepak takraw Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Asry Syam.(ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.