Ketika Indonesia Disegani Sebagai 'Macan Asia' di Kancah Asian Games

By Intisari Online - Kamis, 12 April 2018 | 16:28 WIB
Bung Karno dalam pembukaan Asian Games tahun 1962 di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta
Twitter
Bung Karno dalam pembukaan Asian Games tahun 1962 di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta

Pentas olah raga terbesar di Asia bertajuk Asian Games akan digelar Agustus mendatang dan Indonesia di tunjuk sebagai salah tuan rumah yang menyenggarakan pentas olah raga tingkat Asia tersebut.

PestaAsia - Pada agustus 2018 mendatang salah satu pesta olah raga terbesar di Asia bertajuk Asian Games kembali digelar.

Perayaan akbar yang dihelat 4 tahun sekali ini akan menjadi pesta tersendiri bagi altet berprestasi dari seluruh Asia dan salah satu diantaranya adalah Indonesia.

Meski dikenal sebagai salah satu pesta olah raga terbesar di Asia, Indonesiamencatatakan beberapa hal penting yang membangakan pada perhelatan akbar tersebut.

Bahkan lebih membanggakan lagi Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018, namun tak hanya sekali saja pada tahun 1962, tercatat Indonesia juga menjadi tuan rumah di perhelatan akbar tersebut.

Tak hanya itu saja beberapa prestasi membanggakan juga berhasil diraih Indonesia kala itu, dimana pada tahun 1962 Indonesia berhasil menorehkan tinta emas, dan namanya diagungkan oleh masyarakat Indonesia.

Melansir berbagai sumber pada tahun 1962 adalah masa terbaik bagi indonesia di kancah Asian Games, tercatat saat itu Indonesia berhasil duduk di posisi dua dimana satu langkah dibawah Jepang yang konon selalu menjadi tim andalan di kancah olah raga.

Namun, Indonesia wajib berbangga dengan capaian tersebut, bukan tidak mungkin tahun ini macan asia kembali mengaum keras ketika Indonesiaditunjuk sebagai tuan rumah pada perhelatan akbar ini.

Saat itu, medali emas berhasil disumbangkan cabang bulutangkis dan balap sepeda, atlet bulu tangkis yang berjasa memberikan medali emas tersebut adalah Tan Joe Hok, dari tunggal putra.

Minarni dari tunggal putri, dan pasangannya Retno Kustijah dari nomor ganda putri. Selain itu, juga disumbangkan dari tim putra dan tim putri. 


Editor :
Sumber : intisari.grid.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.