TOPIK TERPOPULER
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.
LLUIS GENE/AFP
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.

Lima Atlet Ini Pernah Menggigit Lawan Dalam Pertandingan

PestaAsia.com - Pemain Uruguay Luis Suarez ternyata bukan satu-satunya pemain yang pernah dihukum karena menggigit pemain lawan di arena olah raga.

Pemain Uruguay Luis Suarez ternyata bukan satu-satunya pemain yang pernah dihukum karena menggigit pemain lawan di arena olah raga.

Berikut lima kasus menggigit pemain lainnya seperti dikutip AFP:

1. Anthony Watts (Liga Rugby Australia)

Anthony Watts terkenal sebagai atlet bengal dalam Liga Rugby Australia setelah dituduh menggigit penis pemain lawan pada pertandingan Liga Gold Coast saat klub Tugun Seahawks menghadapi Bilambil Jets pada 2013.

Seorang pemain Jets sampai harus memelorotkan pakaiannya sendiri untuk menunjukkan kepada wasit bebas gigitan Watts kepadanya. Watts serta merta membantahnya. "Saya memakai pelindung mulut, masa saya menggigit dia pada penisnya," kata dia.

Atas ulahnya ini, Anthony dikenai larangan delapan pertandingan.

Baca juga: Suara ‘Gemeletuk Kematian’, Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

2. Mike Tyson (Tinju)

Sebuah pertarungan memperebutkan gelar juara kelas berat dunia pada 1997 mempertemukan juara bertahan Evander Holyfield dengan Mike Tyson. Tyson, yang marah karena diseruduk oleh kepala Holyfield yang badannya lebih tinggi dari dia, melepaskan pelindung gigi pada babak ketiga dan lalu menggigit bagian atas telinga Holyfield dan meludahkannya ke atas kanvas.

Wasit Mills Lane tidak segera menghentikan pertarungan namun ketika semuanya jelas, sang wasit tak punya pilihan selain menghentikan pertarungan dan menyatakan Holyfield menjadi juara.

Otoritas tinju Nevada mendenda Tyson 3 juta dolar AS dan mencabut izin bertinjunya, kendati kemudian ditarik kembali. Pada 2009 dalam The Oprah Winfrey Show, Tyson meminta maaf kepada Holyfield yang kemudian memaafkannya.

3. Yohann Le Roux (Rugby Afrika Selatan)

Yohann 'Si Liar' Le Roux dari Afrika Selatan menciptakan kehebohan sewaktu laga uji coba melawan Selandia Baru pada 1994 ketika dia menggigit telinga pemain legendaris Sean Fitzpatrick.

Dengan telinganya masih berlumuran darah, Fitzpatrick mengeluhkan para ofisial pertandingan karena mereka tidak melihat insiden itu.

Tapi ada bukti televisi sehingga tak ayal 'Si Liar' dipulangkan oleh manajer timnya malam setelah pertandingan itu berlangsung. Fitzpatrick kemudian mengaku Le Roux menggigit pula tangannya sebelum menggigit telinganya.

Le Roux kemudian terkena larangan 18 bulan. Dia merasa karirnya berakhir oleh larangan selama itu dengan berkata, "Untuk larangan selama 18 bulan saya merasa dihancurkan."

4. Peter Filandia (Australian Rules Football atau Sepak bola khas Australia)

Peter Filandia dituduh menggigit kantung kemih pemain lawan Chad Davis selagi bertanding untuk Port Melbourne melawan Springvale d Melbourne pada 2002.

Filandia membela diri bahwa dia tidak tahu bagian tubuh Davis yang mana yang telah digigitnya. "Ini keputusan sesaat," kata dia. Otoritas Australian Rules menjatuhkan larangan 10 pertandingan kepadanya.

5. Kevin Yates (Rugby)

Pemain London Scottish Simon Fenn cedera dalam satu pertandingan 1998 melawan Bath, termasuk pada telinganya. Dia sampai harus mendapat 25 jahitan. Dia tak tahu siapa pelakunya, namun kecurigaan mengarah kepada Kevin Yates.

Kendati membantah, Yates terkena larang bertanding selama enam bulan.

Baca juga: Peneliti Prediksi 7 Benua Akan Menyatu Kembali dalam 250 Juta Tahun

TOPIK :

Komentar