Tiongkok dan Indonesia, Dua Negara yang Paling Sering Memenangi Kejuaraan Dunia BWF

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 20:05 WIB
Bendera Tiongkok
Kris
Bendera Tiongkok

PestaAsia.com – Kejuaraan Dunia BWF adalah turnamen badminton tingkat dunia yang diadakan oleh Badminton World Federation.

Kejuaraan Dunia BWF adalah satu dari beberapa jenis kejuaraan badminton tingkat dunia, selain All England, Thomas Cup, dan Uber Cup.

Turnamen ini sudah diadakan sejak tahun 1977 dan diadakan setiap tiga tahun sekali. Namun, sejak tahun 1983, turnamen ini diadakan setiap dua tahun sekali.

Di tahun 2005, Kejuaraan Dunia BWF diadakan setiap tahun. Namun, di tahun keempatnya turnamen ini tidak diadakan karena ada Olimpiade Musim Panas yang diadakan setiap empat tahun sekali.

Jadi, setelah tiga kali diadakan, turnamen akan dihentikan selama satu tahun supaya para atlet bisa mengikuti Olimpide Musim Panas dan fokus berlomba di sana.

Kejuaran ini sangat penting bagi para atlet badminton di seluruh dunia, karena bisa memengaruhi ranking mereka di dunia badminton.

Bicara soal Kejuaraan Dunia BWF, ada dua negara yang sering memenangi Kejuaraan Dunia BWF. Kedua negara itu adalah Tiongkok dan Indonesia!

Tiongkok

Tiongkok adalah negara pertama yang paling sering memenangi Kejuaraan Dunia BWF.

Sampai tahun 2017, Tiongkok sudah menang 14 kali di kategori tunggal putra, 15 kali di kategori tunggal putri, 7 kali di kategori ganda putra, 20 kali di kategori ganda putri, dan 7 kali di kategori ganda campuran.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X