Sejarah Angkat Besi Bermula dari Para Pria yang Suka Menantang Agar Terlihat Kuat

By Intisari Online - Rabu, 23 Mei 2018 | 08:20 WIB
Sejarah angkat besi
Olympic.org
Sejarah angkat besi

Sejak dulu, para pria saling menantang dengan harapan menjadi lebih besar dan lebih kuat daripada orang lain.

Sejak tahun-tahun awal, para pria saling menantang dengan harapan menjadi lebih besar dan lebih kuat daripada orang lain.

Selama ribuan tahun, tes kekuatan ini terus berlanjut, bahkan sejarah angkat besi menunjukkan tampilan yang jelas dari pesaing angkat besi pria dan wanita.

Bukti awal dari adanya angkat besi adalah dari Dinasti Zhou Cina dari abad ke-10 SM sampai 256 SM yang mengharuskan anggota militer untuk lulus tes angkat besi sebelum mereka diterima ke militer.

Berbagai patung dari peradaban Yunani kuno juga menggambarkan olahraga yang mengangkat batu-batu berat.

(Baca Juga: Piala Uber 2018 - Indonesia dan China Buat Malaysia Perpanjang Mimpi Buruk)

Artefak Mesir Kuno juga menggambarkan olahraga angkat berat dengan orang Mesir mengangkat kantong-kantong pasir yang berat sebagai bentuk latihan fisik.

Ivy Russell dari Inggris memulai karir angkat beratnya tahun 1921 saat berusia 14  tahun dan dia adalah perintis angkat besi bagi perempuan.

Pada awal 1930-an, Russell memenangkan kompetisi angkat berat wanita pertama yang disetujui oleh Asosiasi Angkat Berat Amatir Inggris.

Beberapa tahun kemudian, kontes binaraga Miss Universe dimulai pada tahun 1965.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Livestrong.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.