Legenda Man United Ini Beramal Rp 320 Juta untuk Tim Difabel

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 November 2016 | 07:50 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.
MANUEL QUIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.

Betapa mulia hati bek legendaris Manchester United, Gary Neville. Ia berdonasi untuk membantu sesama.

Kendati sudah tak bermain sepak bola lagi, Neville masih mendapat pemasukan dari pekerjaannya sebagai pandit di layar kaca. Pria yang berperan besar menghadirkan 8 trofi Premier League dan 2 Liga Champions untuk Setan Merah itu juga memiliki bisnis restoran dan hotel.

Di tengah rezeki yang melimpah, Neville tak lupa berbagi. Ia mendonasikan 20.000 pounds (Rp 320 juta) untuk tim sepak bola Britania Raya yang berisi pemain-pemain dengan keterbatasan pendengaran.

Tim Britania Raya berencana mengikuti Deaflympic 2017 di Turki. Mereka harus mengumpulkan minimal 17.750 pounds sampai Desember 2016 untuk membayar segala keperluan.

Secara total, pundi-pundi yang diperlukan tim Britana Raya adalah 125.000 pounds.

Baca juga:

Sayangnya, pemerintah tidak memberikan sokongan dana. Hal itulah yang membuat hati Neville tergerak untuk membantu.

Melalui akun Twitter resminya, tim sepak bola difabel Britania Raya mengucapkan terimakasih kepada Neville.

"Terimakasih @GNev2 atas donasinya sebesar 20.000 kepada kami. Masih butuh 105.000 pounds lagi," demikian bunyi kicauan tim sepak bola difabel Britania Raya.

Neville bukan satu-satunya pria dermawan di pentas Premier League. Kiper Stoke City dan timnas Inggris, Jack Butland, pernah menyumbang 5.000 pounds untuk membantu tim sepak bola putri Inggris di Piala Dunia Wanita 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.