Berlari Sendiri Versus Berlari dalam Grup

By Firzie A. Idris - Selasa, 22 November 2016 | 05:24 WIB
Para pacer dan influencer dari Nike Indonesia, termasuk Ben Kasyafani, Nadya Putriani, Amelia Callista, dan Laila Munaf, berlari di ajang Combi Run, BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (13/11/2016).
YUAN REVA PHOTOGRAPHY
Para pacer dan influencer dari Nike Indonesia, termasuk Ben Kasyafani, Nadya Putriani, Amelia Callista, dan Laila Munaf, berlari di ajang Combi Run, BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (13/11/2016).

Apa kesamaan The Lord of the Rings, Inception, Saving Private Ryan, dan Armageddon? Ya, Anda benar! Keempat film ini melibatkan sekawanan tokoh yang bersatu bersama dan menempuh perjalanan sulit untuk mencapai tujuan tertentu.

Baik mereka berkumpul untuk mengalahkan Sauron, menyelamatkan seorang prajurit, atau menghindarkan bumi dari kematian massal, film-film ini melekat di hati banyak orang.

Secara kolektif, penghasilan box office keempat film ini mencapai hampir 5 miliar US dolar.

Oh iya, tambahkan Star Wars: Rogue One yang baru akan rilis dari deretan film-film tadi. Satu lagi ensemble movie dengan hype besar.

Bergabung di sebuah grup memang tindakan sangat manusiawi.

Studi dari Universitas Richmond mengatakan bahwa hal ini memuaskan keinginan untuk menjadi bagian dari sesuatu lebih besar.

Seseorang juga bisa mencari informasi dan mengerti, melalui komparasi sosial, serta mendefinisikan identitas kita secara sosial dan pribadi.

Bergabung dalam sebuah kelompok juga membantu kita meraih gol-gol yang mungkin tak akan kita dapatkan jika bekerja sendiri.

Hal ini berlaku juga di dunia game. Hampir seluruh game kelas 1 (triple A title) dewasa ini selalu menekankan aspek sosial dan multiplayer.

Tak terkecuali dari mereka adalah game-game shooter yang baru saja dirilis: Battlefield 1 dan Titanfall 2.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.