Demi Anak Kembar, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Timnas Portugal

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Juni 2017 | 15:17 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berjalan seusai Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berjalan seusai Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.

Megabintang Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak akan berpartisipasi lagi di Piala Konfederasi setelah ia meminta izin pulang dari turnamen setelah Portugal kalah di semifinal kontra Cile pada Rabu (28/6/2017).

Ronaldo dikaruniai anak kembar yang lahir sebelum Piala Konfederasi bergulir.

Melalui sosial media, Ronaldo mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh federasi kepadanya.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pun mengutarakan bahwa mereka melepas Ronaldo setelah kegagalan di semifinal.

Alhasil, Ronaldo tak akan berpartisipasi di laga perebutan tempat ketiga melawan pihak yang kalah dari partai semifinal satu lagi antara Jerman vs Meksiko pada Kamis (29/6/2017).

Baca Juga: Radja Nainggolan, Alternatif Man United Selain Nemanja Matic

"Kami diberitahu oleh Cristiano Ronaldo sebelum turnamen bahwa ia telah menjadi seorang ayah," tutur pernyataan FPF seperti dikutip Ojogo.

"Kendati demikian, Ronaldo tidak mengelak dari tugas tim nasional dan gestur ini harus kita garis bawahi dan hargai. Setelah Portugal memastikan diri tak bisa menjuarai Piala Konfederasi, Presiden FPF dan pelatih tim nasional setuju melepas sang atlet agar ia bisa bersama anak-anaknya," lanjut pernyataan tersebut. 

Berikut pernyataan resmi Ronaldo, seperti disadur dari laman Facebook resminya,

"Saya selalu siap mengabdi kepada tim nasional seperti biasa dengan sepenuh raga dan jiwa walau kedua anak saya telah lahir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Facebook, OJOGO


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.