Penyelamatan Kiper, Akrobat Bek Gagalkan Penalti

By Suryo Wahono - Selasa, 18 November 2014 | 21:10 WIB
Aksi penyelamatan kiper ini luar biasa.
FC Aarau TV
Aksi penyelamatan kiper ini luar biasa.

Satu lagi penyelamatan akrobatik yang dilakukan kiper (dan kali ini dibantu seorang bek). Pertandingan diwarnai tekel keras yang membuat salah seorang pemain mungkin habis kariernya. Tetapi, di situ juga ada aksi penyelamatan brilian tiga kali usai tembakan penalti. Dua oleh kiper dan satu oleh bek.

Pada pertandingan di liga Swiss itu, FC Aarau bertemu FC Zurich, ada insiden mengerikan.  Seorang pemain, Gilles Yapi Yapo ditekel keras oleh Sandro Wieser, yang akhirnya membuat pemain Zurich itu cedera dengan enam luka yang berbeda.

Lalu, Zurich mendapat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Mohamed Chermiti, yang melakoninya dengan kurang meyakinkan. Ketika bola ditembakkan, gerakan cepat tangan kiper kiper mampu menepis bola, tapi ke arah pemain lawan yang kemudian ditembakkan lagi ke arah gawang, lalu dia tepis lagi. Kali ini bola ditembakkan lagi ke ruang yang tak terjangkau kiper, tetapi seorang bek mengejar dan mendang bola keluar kotak penalti.

Aksi bek itu mirip penyelamatan akrobatik kiper Argentina beberapa waktu lalu. Sayangnya, aksi kiper Aarau, Joel Mall, tak mampu mencegah timnya kalah 1-0 dari Zurich. Keberuntungannya cuma datang tiga kali, yang keempat langsung bobol.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube, The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.